Tips Ternak Ayam Bangkok Dari Nol Hingga Sukses

Tips Ternak Ayam Bangkok Dari Nol Hingga Sukses

Apakah anda sempat berfikir bahwa untuk memulai usaha ternak ayam Bangkok aduan namun masih ragu akan hal tersebut ? perlu kita ketahui bahwa ayam bangkok merupakan salah satu investasi yang sangat menjanjikan untuk masa depan. Kenapa kami bisa menyebut ini adalah investasi yang menguntungkan? Ya memang begitulah hal yang dirasakan oleh para peternak ayam Bangkok ini serta menekuni bisnis ini.

Memang bila dipikirkan serta banyak orang menyimpulkan serta memandang ternak ayam bangkok adalah perihal yang remeh. Tetapi coba untuk memikirkan perubahan tehnologi di waktu saat ini serta hal itu bukan suatu yang mustahil. Perumpamaannya saja sekarang ini sangat banyak beberapa orang sukses dari bisnis-bisnis yang dipandang remeh, contohnya usaha burung, ikan cupang, reptile, serta ada banyak lainnya. Mengapa demikian? Jawabannya telah saya berikan diatas serta yang butuh digaris bawahi ialah perubahan teknologi.

Kita mesti membahas lebih dalam dahulu jika perubahan teknologi sudah mengubah langkah pemasaran serta lebih mempermudah seorang pembisnis untuk lakukan transaksi. Karena hal tersebut, seseorang pembisnis bisa dengan gampang pasarkan beberapa produk yang akan di jual, contohnya seorang peternak ayam Bangkok akan dengan gampang pasarkan ayam-ayamnya melalui iklan di internet, sosial media, forum-forum dan lain-lain. Perihal ini jelas begitu berlainan dengan jaman dahulu yang perlu sulit payah mencari konsumen setia dengan konvensional.

Dengan kata lain, di era ini bukan lagi hal yang sulit untuk anda dalam mempromosikan produk – produk anda yang dianggap sepele ini. seorang pembisnis bisa dengan mudah mencari konsumen yang memang sedang mencari sebuah produk tersebut. Sebaliknya konsumen bisa mencari si penjual yang sudah terpercaya.

Penjelasan diatas adalah sedikit gambaran dari prospek bisnis ayam Bangkok yang menjanjikan, untuk selanjutnya, mari kita bahas hal apa saja yang harus kita lakukan dalam memulai bisnis ternak ayam Bangkok aduan.

Pilih Bibit Unggulan Ayam Bangkok Berkualitas

Bibit atau Induk ialah aspek terpenting yang bisa menjadi penentu bagaimana untuk yang akan datang. Seperti seseorang petani akan memanen hasil yang memuaskan bila tanamannya datang dari bibit yang bagus serta diimbangi perawatan yang baik. Jadi pilih bibit ialah langkah awal untuk mengambil langkah ke depan. Untuk dalam soal mencari bibit anda langsung bisa mencarinya pada beberapa orang yang prefesional atau pakar dalam bagian ayam Bangkok. Contohnya mencari pada peternak-peternak ayam Bangkok atau beberapa penghobi yang betul-betul memahami akan kualitas ayam Bangkok.

Lalu yang butuh diingat jika ayam Bangkok begitu berlainan dengan ayam – ayam lainnya. Yang memastikan harga jual ayam Bangkok ialah tehnik, gaya bertarung, stamina serta pukulan yang berlainan dengan ayam – ayam yang lain. Jadi sebakin baik kualitas ayam Bangkok jadi harga nya akan makin mahal. Sebab pada intinya dalam usaha ayam Bangkok yang bisa menjadi tujuan pasar ialah beberapa penghobi serta beberapa botoh ( penyabung ayam ) serta yang mereka lihat ialah kualitas dari ayam aduan Bangkok tersebut.

Membuat Kandang Ayam Bangkok

Sebelum membuat kandang tentunya telah terpikirkan atau telah mempunyai tempatnya, contohnya tempat lega di belakang rumah atau sejenisnya. Kandang ialah aspek ke-2 yang perlu dipenuhi, sebelum mengawali ternak ayam Bangkok peternak mesti terlebih dulu mempunyai kandang atau rumah buat sang ayam di mana nanti akan bermanfaat untuk proses perkawinan serta perawatan.

Kandang-kandang yang perlu disiapkan seperti:
  • Kandang Umbaran, Kandang umbaran ialah kandang yang dipakai untuk mengobral serta untuk proses perkawinan ayam. Sebaiknya memiliki ukuran minimum 1×1,5 mtr..
  • Kandang Box, Kandang box atau persegi ialah kandang yang dipakai untuk perawatan ayam yang telah berusia 5 bulan ke atas. Jadi dengan kandang box ini bermanfaat untuk memisahkan ayam yang sudah berusia diatas 5 bulan supaya mempermudah untuk proses perawatan. Ukuran kandang dapat dibikin dengan ukuran kurang lebih 70×80 cm supaya ayam dapat bebas berjalan.
  • Kandang box kecil, Kandang box kecil ini terbuat dari papan atau triplek serta dibikin cukup rapat. Kandang ini dipakai untuk menjaga anak ayam yang baru menetas. Anak ayam yang baru menetas mesti dikasih perawatan spesial, sebab pada umur ini badan anak ayam masih tetap lemah serta gampang sekali mati.

Itulah sedikit penjelasan dari kami yang mengenai beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam menternak ayam Bangkok aduan. Terima kasih sudah membaca artikel kami.. Semoga dapat memberikan anda informasi..

About Sabung Ayam Bangkok 195 Articles
saya sebagai salah satu pecinta seni sabung ayam, akan sangat senang bisa saling berbagi tentang ayam aduan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*