Mengenal Teknik Tarung Nikus Dan Brakot Pada Ayam Aduan

Mengenal Teknik Tarung Nikus Dan Brakot Pada Ayam Aduan

Mengenal Teknik Tarung Nikus Dan Brakot Pada Ayam Aduan – Pastinya anda yang sebagai salah satu penggemar atau penghobi ayam aduan sudah mengetahui berbagai teknik bertarungnya ayam aduan. Terdapat berbagai jenis teknik bertarung ayam aduan yang seperti teknik solah, teknik pukul atas / bawah, teknik pukul lari, teknik pukul taji, teknik ngalung, teknik nyayap dan juga ubun – ubun. Setiap jenis teknik ayam tersebut tentu terdapat berbagai kelebihannya masing – masing.

Dalam seni pertarungan ayam, teknik bertarung ini bisa menjadi kunci kemenangan ayam kita dalam membuat lawan K.O dalam arena. Nah dalam artikel sabung ayam Bangkok kali ini, mimin sangat semangat sekali dalam membahas mengenai tentang 2 jenis teknik bertarung nikus dan juga brakot yang sangat jarang kita ketahui dalam dunia persabungayaman.

Memang sangat sulit ditemui, hal tersebut dikarenakan kedua teknik tersebut adalah teknik alami atau bawaan ayam tersebut. Teknik tarung brakot dan nikus juga merupakan teknik yang sulit untuk dilatih, tentunya dengan begitu ayam aduan dengan teknik tersebut akan dihargai tinggi di pasaran ayam.

Teknik Bertarung Nikus Pada Ayam Aduan Bangkok

Teknik Bertarung Nikus Pada Ayam Aduan Bangkok

Pengertian Teknik Tarung Nikus

Teknik tarung nikus ialah tehnik pada ayam aduan bangkok, di mana ayam bangkok dapat mengolongi ayam bangkok lawan dari bawah tubuh, atau di celah sela kaki ayam bangkok lawan, lantas secara cepat akan memukul ayam bangkok lawan.

Teknik nikus ini sering membuat lawan kerepotan dalam bertanding, sebab ayam bangkok dengan tehnik nikus ini dapat mengolongi lawan dan menyerang dengan kuat. Oleh karenanya, tehnik ayam bangkok yang satu ini termasuk juga dalam kelompok teknik bertarung yang langka.

Kelebihan Teknik Bertarung Nikus

Terdapat beberapa keunggulan pada ayam bangkok yang mempunyai teknik bertarung nikus ini, tersebut beberapa keunggulan ayam bangkok tehnik nikus :

  • Mempunyai pergerakan yang susah ditebak oleh lawan, sehingga lawan menjadi kerepotan.
  • Dapat lakukan serangan balik secara tiba2.
  • Mempunyai pukulan yang keras.
  • Cermat dalam bertarung.

Teknik Bertarung Brakot Pada Ayam Aduan Bangkok

Teknik Bertarung Brakot Pada Ayam Aduan Bangkok

Pengertian Teknik Tarung Brakot

Teknik bertanding brakot ialah teknik bertanding pada ayam bangkok yang disebut kombinasi pada teknik kontrol bawah ataupun teknik kontrol atas. Bila sama-sama menutup, ayam bangkok kita akan ambil pukulan di bagian punggung lawan atau istilahnya brakot. Teknik bertanding yang semacam ini memang populer mujarab dalam menghabisi lawan lawan, sebab ayam bangkok yang mempunyai style bertanding ini termasuk juga ayam aduan yang banyak dicari para penggemar dan penghobi ayam aduan.

Kelebihan Teknik Bertarung Brakot

Ayam yang memiliki teknik bertarung brakot dalam arena, tentunya mempunyai kelebihan dalam arena sabung ayam. Berikut kami hadirkan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh ayam berteknik tarung brakot :

  • Ayam yang mempunyai tehnik bertanding brakot umumnya cepat, serta sangat licin sehingga lawan sulit menyentuhnya.
  • Ayam bangkok teknik brakot cerdas dalam mencari waktu serta kapan akan memukul lawan.
  • Ayam bangkok teknik brakot ini pukulanya sakit, keras serta mematikan, sebab seranganya tetap ke arah ke titik syaraf lawan.
  • Jika tertekan, ayam bangkok brakot ini akan memakai teknik kontrol bawah, dan licin, hingga lawan susah untuk memukul.

Nah itulah kedua jenis teknik bertarung dari ayam aduan, demikian juga artikel sabung ayam bangkok yang berjudul “ Mengenal Teknik Tarung Nikus Dan Brakot Pada Ayam Aduan “. Terima kasih sudah membaca artikel kami.. semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda..

About Sabung Ayam Bangkok 197 Articles
saya sebagai salah satu pecinta seni sabung ayam, akan sangat senang bisa saling berbagi tentang ayam aduan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*