Langkah Agar Stamina Ayam Aduan Lebih Tahan Lama

arena sabung ayam, sabung ayam, ayam aduan, ayam sabung super, adu ayam Bangkok, ayam Bangkok.

Langkah Meningkatkan Stamina Ayam Adu Bangkok

Hai sobat satu hobi ;), saat ini sudah banyak sekali artikel yang menjelaskan bahwa stamina merupakan salah satu faktor yang penting dalam pertarungan sabung ayam. Ayam aduan bangkok yang mempunyai stamina bagus akan terlihat gagah dalam memukul mundur lawannya tanpa mengenal lelah. Stamina ayam juga menjadi sebuah faktor penting bila ayam aduan tersebut berlaga cukup lama ( 4 hingga 5 ronde ), tentu stamina menjadi salah satu penentu kemenangan yang sangat krusial. Maka dari itu, melatih stamina ayam akan sangat berpengaruh dengan memperbesar persentase ayam aduan kita meraih sebuah kemenangan dalam arena sabung ayam.

Untuk melatih ayam adu bangkok sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, khususnya melatih staminanya. Perihal yang perlu diperhatikan ialah kedisiplinan kita dalam memberi latihan fisiknya. Ada banyak basic dalam mengingkatkan stamina ayam aduan kita, salah satunya mandi jemur, latih langkah, latih abar, serta asupan pasca latihan. Akan tetapi dalam melatih ayam kita janganlah terlalu memaksakan dan janganlah memberikan latihan terlalu berat terlebih bila ayam baru masuk waktu rawatan. Maka itu dibawah ini ialah penjabaran mengenai bagaimana melatih stamina ayam aduan bangkok berdasar pada point – point di atas :

Mandi Jemur Ayam Aduan

Ada beberapa faedah dalam menjemur ayam aduan terpenting saat pagi hari. Faedah mandi jemur untuk tingkatkan stamina ayam ialah supaya ayam terlatih dengan suhu panas serta ayam jadi lebih sehat serta fit. Hal yang terpenting diperhatikan ialah memberikan asupan untuk mengembalikan kondisi tubuh ayam tersebut seperti: gula merah, buah asam jawa atau tomat.

Melatih Langkah Ayam Aduan

Sebetulnya apakah hubungan dalam melatih langkah ayam dengan stamina ayam? Jawabanya ialah, bagaimana ayam bisa mengatur gerakannya supaya lebih efisien serta efektif. Efisien bila dengan langkah yang baik dapat mengirit tenaga serta efektif bila ayam dapat memperoleh peluang memukul dengan langkah yang lebih baik. Ada cara-cara melatih langkah seperti kiter, jantur atau dengan memutar ayam kekanan serta kekiri. Akan tetapi ada dikit yang dapat diperhatikan, yakni jenis bermain ayam itu. Bila ayam bermain dengan kecepatan yang konstan karena itu latihlah langkah kakinya dengan konstan ( maraton) sedangkan ayam yang yang seringkali beralih kecepatanya latih langkah disisipkan dengan latihan sprint( kadang-kadang dipercepat).

Latihan Abar Pada Ayam Aduan

Latihan bertarung selain membiasakan ayam dalam status siagap dalam bertarung, juga akan menjadi bahan evaluasi apakah ayam tersebut staminanya sudah cukup baik untuk memasuki pertarungan yang sesungguhnya. Diamati dengan kecepatan yang lebih baik sebelum dilatih tentunya.

Asupan Pasca Latihan

Hal yang terpenting dalam melatih stamina ayam adalah asupan, berikanlah ayam asupan yang cukup bila ayam baru saja dilatih, agar kondisi pada ayam aduan Bangkok dapat stabil serta tidak drop. Berikan asupan yang protein dan hindarilah lemak berlebihan pada asupan yang anda beri.
Saran dari kami adalah berikanlah asupan seperti belut atau daging katak yang sangat bergizi dan mengandung protein yang cukup tinggi yang bagus untuk tubuh ayam aduan Bangkok anda.

Yah, itulah beberapa latihan stamina yang paling terutama dalam dunia sabung ayam, latihan ini kami dapatkan dari beberapa penggemar sabung ayam atau botoh dalam suatu komunitas sabung ayam. Jadi anda bisa langsung mencoba melakukan latihan ini untuk mendapatkan stamina yang bagus untuk ayam aduan Bangkok anda.

Berakhir juga artikel kami yang sengaja kami tuliskan untuk anda yang sebagai penghobi sabung ayam Bangkok. Terima kasih semoga dapat membantu anda.

About Sabung Ayam Bangkok 195 Articles
saya sebagai salah satu pecinta seni sabung ayam, akan sangat senang bisa saling berbagi tentang ayam aduan.

1 Trackback / Pingback

  1. Langkah Agar Stamina Ayam Aduan Lebih Tahan Lama – SAB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*